BIAYA MEMBANGUN RUMAH DI YOGYAKARTA BISA DIHITUNG DENGAN CARA INI

Biaya membangun rumah di yogyakarta memang menjadi hal yang cukup krusial ketika seseorang akan mendirikan rumah. Sebab jika anggaran yang sudah dipersiapkan sedari awal ternyata kurang mencukupi tentunya hal ini akan sedikit menyulitkan. Dan harus mengumpulkan dana lagi, dan hal ini akan membuat proses membangun rumah menjadi lebih lama. Tentunya semua orang yang membangun rumah tidak menginginkan pembangunan terlalu lama. Berbicara mengenai rumah, hunian yang satu ini memang merupakan kebutuhan vital untuk semua orang. Apalagi untuk keluarga yang sudah mempunyai anak, tentunya menginginkan tempat tinggal untuk menetap sampai kakek nenek. Bagi beberapa orang yang tidak memiliki lahan untuk membangun rumah memang lebih memilih tinggal di apartemen. Yang mana dianggap lebih praktis, akan tetapi tinggal di apartemen ini membuat anda harus membayar sewa per tahun.

biaya membangun rumah di yogyakarta

Beda dengan memiliki rumah sendiri, yang mana tidak perlu memikirkan biaya sewanya. Ketika memutuskan untuk membangun rumah di Yogyakarta, tentunya ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan dengan baik. Ini dimaksudkan supaya proses membangun rumah bisa berjalan lancar. Salah satu yang perlu dipertimbangkan tersebut adalah biaya membangun rumah di yogyakarta itu sendiri. Pastikan anggaran yang sudah dipersiapkan bisa dimanfaatkan untuk membangun rumah dengan maksimal. Dimana material yang digunakan membangun rumah tetap berkualitas meskipun dengan harga terjangkau.

Cara Menghitung Biaya Membangun Rumah Di Yogyakarta

Ketika anda ingin membangun sebuah rumah tentunya ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan dengan baik terlebih dahulu. Misalnya menentukan tipe rumah seperti apa yang akan dibangun nantinya. Sebab pemilihan tipe rumah ini akan berpengaruh pada biaya membangun rumah di yogyakarta. Misalnya anda ingin membangun rumah minimalis tipe 36/75. Sekarang ini rumah minimalis memang sedang populer dan favorit untuk dibangun. Hal ini dikarenakan tidak membutuhkan lahan yang luas serta tidak banyak material. Tentunya akan lebih terjangkau harganya dibandingkan dengan membangun rumah dengan gaya mewah.

Selain itu anda juga harus dengan baik pemilihan kontraktor yang akan diajak kerja sama. Setiap kontraktor bisa memberikan penawaran biaya membangun rumah di yogyakarta yang terjangkau sampai mahal. Kebanyakan orang memang menginginkan biaya bangun rumah yang terjangkau dengan hasil terbaik. Namun tidak jarang mereka malah mendapatkan hasil kurang baik. Oleh sebab itulah akan sangat baik jika anda membuat pertimbangan yang matang terlebih dahulu sebelum memilih kontraktor. Biaya membangun rumah di yogyakarta memang menjadi hal yang cukup krusial untuk sebagian besar orang. Sebab orang yang membangun rumah tersebut tentunya ingin anggaran yang sudah dipersiapkan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Juga tidak akan terjadi tambahan anggaran untuk biaya membangun rumah di yogyakarta.

Sebagai panduan untuk anda yang ingin membangun rumah minimalis. Bisa menyimak estimasi biaya membangun rumah di yogyakarta berikut ini.

  1. Ongkos jasa tukang

Hal pertama yang harus dipertimbangkan dengan baik ketika ingin membangun rumah adalah jasa tukang. Seperti yang diketahui bahwa ada banyak kontraktor di Yogyakarta dan bisa memberikan penawaran harga jasa berbeda-beda. Adanya tukang ini penting untuk mewujudkan rumah impian anda. Dalam pemilihan tukang ini, anda pun harus memikirkan jumlah tukang yang akan dipekerjakan. Semakin banyak jumlah tukang yang dipekerjakan, maka biaya membangun rumah di yogyakarta akan semakin mahal. Namun proses pembangunan rumah tentu akan cepat selesai. Untuk membangun rumah ini tentunya diperlukan tukang terampil dan asisten yang akan membantu pekerjaan mereka.

Misalnya anda memperkerjakan tukang harian 9 orang dan satu asisten, per harinya anda perlu merogoh kocek Rp. 1.100.000. Yang mana para tukang ini diawasi oleh satu mandor dengan upah Rp. 160.000. Sehingga total biaya membangun rumah di yogyakarta harian ini adalah Rp. 1.260.000.

  1. Perhitungan luas bangunan

Faktor pengeluaran biaya membangun rumah di yogyakarta yang selanjutnya adalah tergantung pada luas bangunan. Misalnya anda akan membangun rumah tipe 36/75. Dimana luas tanah tersebut 75m2. Jika harga tanah Rp. 3.100.000/m2, maka harga untuk membayar tanah tersebut adalah Rp. 3.100.000/m2 x 75m2 = Rp. 232.500.000. Kemudian biaya membangun rumah di yogyakarta dihitung dengan sitem m2. Apabila harga per m2 bangunan tersebut adalah Rp. 2.000.000. Maka biaya yang dibutuhkan adalah 36m2 x Rp. 2.000.000 = Rp. 72.000.000.

Maka total biaya membangun rumah di yogyakarta tipe 36 dengan membeli tanah adalah Rp. 232.500.000 + Rp. 72.000.000 = Rp. 304.500.000.

  1. Harga bahan bangunan

Jika sudah mendapatkan tukang bangunan dan mengetahui berapa luas bangunan, maka anda baru bisa menganggarkan biaya bahan bangunan. Perlu diketahui bahwa bahan bangunan yang digunakan untuk membangun rumah minimalis satu lantai dengan dua lantai ini berbeda. Jika anda ingin membangun rumah minimalis dua tingkat, maka biaya membangun rumah di yogyakarta akan menjadi lebih mahal. Material bangunan yang dibutuhkan antara lain adalah batako, cakar atam, besi beton kombinasi, genteng, keramik, kayu meranti/jati, dan cat. Untuk perkiraan-nya berkisar Rp. 3.250.000. Sedangkan untuk dua lantai bisa mencapai Rp. 3.800.000 per meter.

  1. Biaya tidak terduga

Selain biaya membangun rumah yang sudah disebutkan diatas, anda pun perlu menyisihkan biaya tidak terduga lainnya ke dalam anggaran. Biaya membangun rumah di yogyakarta ini diperlukan jika ada biaya lain yang diperlukan dalam proses pembangunan rumah. Dan biaya ini sudah umum dilakukan sebagian besar karena merupakan anggaran untuk berjaga-jaga jika ada kebutuhan lain. Biasanya meliputi anggaran untuk menghias rumah, misalnya membangun taman dan pengisian properti.

Dan keseluruhan biaya membangun rumah di yogyakarta untuk tipe minimalis jika diperhitungkan dengan biaya diatas bisa mencapai Rp. 307.000.000 – Rp. 450.000.000. Angka ini sudah termasuk harga tanah dan biaya pembuatan rumah. Oleh sebab itulah anda harus bisa mengatur anggaran sesuai dengan kemampuan finansial. Dengan begitu proses membangun rumah bisa berjalan lancar dan bisa mendapatkan rumah idaman serta kantong pun aman.

Mendapatkan Biaya Membangun Rumah Di Yogyakarta Terjangkau

Nah itulah biaya-biaya yang perlu dipertimbangkan dengan baik ketika akan membangun rumah di Yogyakarta. Jika anda ingin membangun rumah di kota lainnya, perlu anda ketahui bahwa ada beberapa hal yang berbeda. Misalnya dari segi harga tanah, harga tukang bangunan, sampai material yang digunakan. Oleh sebab itulah sangat penting bagi anda untuk menyiapkan dengan baik biaya membangun rumah di yogyakarta dengan tepat. Dan untuk anda yang akan membangun rumah, tentunya anda membutuhkan kontraktor bukan? Sekarang ini anda tidak perlu kebingungan lagi ketika ingin melakukan kerja sama dengan kontraktor di Yogyakarta. Sebab Evolution Property hadir untuk membantu anda membangun rumah sesuai dengan desain yang sudah dipersiapkan.

Kami memiliki tenaga ahli berpengalaman dan terpercaya untuk membantu anda ketika membangun rumah. Selain itu anda tidak perlu repot untuk melakukan pengawasan setiap hari, karena kami akan melaporkannya kepada anda. Juga anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan pengerjaan pembangunan rumah ini. Tidak hanya bisa membangun rumah, kami juga bisa merenovasi rumah sesuai dengan permintaan anda. Untuk bahan material yang kami gunakan pun terbaik dengan harga terjangkau. Sehingga klien tetap bisa mendapatkan material terbaik tanpa harus menguras anggaran untuk membangun rumah. Sebelumnya pun klien bisa berkonsultasi mengenai biaya membangun rumah di yogyakarta.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami dibawah ini:

CS: 0838-6944-7757

E-mail:

[email protected]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *